5 Destinasi Wisata Murah Meriah di Tahun 2016

Saat penat, berlibur memang sebuah kebutuhan. Banyak sekali kota di Indonesia yang bisa dijadikan tujuan. Namun, bagaimana kalau kita sedang bokek? Ya, jalan keluar terbaik ya duduk diam di rumah sambil gigit jari saja.

Tapi jangan terburu-buru mengambil kesimpulan! Beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia, karena banyak sekali tujuan wisata yang hanya membutuhkan sedikit modal. Berikut 5 tempat wisata yang murah meriah dan patut dikunjungi.

1. Wendit

Salah satu tempat wisata yang berlokasi di kota Malang ini memiliki ciri khas, yaitu monyet. Tempat berlibur yang menyerupai hutan di tengah kota ini memang membiarkan binatang itu berkeliaran sesuka mereka. Anda harus berhati-hati menyimpan scack jika tidak ingin berebut dengan “penghuni teta” Wendit.

Wendir_Waterpark_1
Wendit [ Image Source ]

Selain dimanjakan dengan suasana hijaunya, Wendit juga menyediakan pemandian yang luas. Anda bisa memilih berenang di air sumber atau waterboom. Untuk menikmati suasana wisata alam ini, Anda hanya perlu menyiapkan 11.000 rupiah saja untuk membeli tiket masuknya. Sungguh terjangkau, bukan?

2. Paralayang dan Rumah Pohon

Kota Batu dikenal sebagai kota apel. Namun sejatinya, yanag tak kalah menarik dari kota satu ini adalah tempat wisatanya yang menarik. Salah satunya adalah Palarayang dan rumah pohon.

Paralayang-dan-Rumah-Pohon
Paralayang dan Rumah Pohon [ Image Source ]

Tempat wisata ini terletak di Gunung Banyak. Sangat cocok bagi Anda pecinta ketenangan karena suasana yang sunyi. Tak perlu bingung pula untuk mencari penginapan, langsung saja mampir ke rumah pohon. Hanya bertarif 250.000 semalam. Murah, bukan?

3. Keplaksari

Keplaksari merupakan salah satu taman wisata yang berada di Jombang. Tempat ini resmi dibuka tahun 2014 lalu. Selain bernuansa alami, taman ini juga tidak menarik biaya bagi pengunjung.

Taman Keplaksari Tempat Wisata Jombang Rekreasi Jombang (3)
Keplaksari [ Image Source ]

Anda bisa leluasa mengunjungi kebun binatang mini ini untuk melepas penat. Tapi ingat, karena taman ini gratis, Anda harus membayarnya dengan tetap menjaga kebersihan. Jadi, tempat wisata ini akan tetap terawat dan bisa dinikmati banyak pengunjung lain.

4. Coban Pelangi

Malang memang kota wisata. Jika kantong Anda sedang kempes, tak ada salahnya jika tetap mengunjungi Malang. Dengan budget minim, masih sangat mungkin untuk mengunjungi Coban Pelangi. Siapkan saja 8000 perak untuk tiket masuknya.

Coban-Pelangi-Malang
Coban Pelangi [ Image Source ]

Salah satu tempat wisata di daerah pedesaan ini menawarkan udara dingin yang sangat asri. Jalan setapak yang akan dilalui pasti mengingatkan pada sinetron-sinetron kolosal. Dan puncaknya, Anda akan disuguhi pemandangan air terjun besar, jika sedang cerah, sering kali ada pelangi yang akan muncul di sekitar coban.

5. Monumen Kapal Selam

Monumen ini sebebarnya kapal selam sungguhan yang ikut berperan dalan pertempuran Irian Barat dan Belanda. Monument ini diresmikan pada tahun 1998 untuk memperingati para pahlawan.

Monumen Kapal Selam700x300
Monumen Kapal Selam [ Image Source ]

Hingga saat ini, wisata ini menarik untuk dijadikan edukasi untuk pelajar yang mengadakan study tour. Tapi bukan berarti tidak menarik bagi masyarakat umum. Terbukti dengan selalu ramainya tempat ini. Selain menarik, HTM juga murah, cukup dengan 8000 saja.

Jangan jadikan bokek sebagai alasan untuk tidak pergi berlibur, ya. Itu tidak masuk akal. Terlalu banyak wisata yang murah meriah, memungkinkan Anda bisa rutin bertualang ala Dora the explorer. Bagaimana? Siap berangkat?