5 Destinasi Wisata Super Keren Dari Seluruh Dunia

Ingin foto selfie yang keren, kita tinggal menggunakan aplikasi kamera 360, jika mau foto pemandangan yang kece tinggal mengeditnya dengan photoshop. Itulah cara instan yang dilakukan banyak orang demi mendapatkan foto yang keren.

tapi bagi seorang fotografer profesional tidak perlu melakukan trik-trik “curang” untuk mendapatkan hasil foto yang kece. Seperti daftar foto yang ada di bawah ini, sepintas terlihat jika foto-foto tersebut pasti hasil dari editan photoshop tapi percayalah jika foto-foto amazing tersebut asli tanpa sentuhan editing sedikitpun.

Foto Sekawanan Singa Liar di Taman Nasional Serengeti, Tanzania

Jika kamu melihat foto di bawah ini dan berfikir jika foto tersebut adalah hasil editing dengan banyak filter maka kamu salah besar. Foto ini diambil oleh fotografer profesional dari National Geographic bernama Taman Nasional Serengeti. Foto tersebut memenangkan best single image in 2014 versi BBC dan Museum Sejarah Alam Inggris.

serengeti-nomad-gol_940_529_80_s_c1
Foto Sekawanan Singa Liar di Taman Nasional Serengeti, Tanzania [ Image Source ]
Foto diambil di Taman Nasional Serengeti, Tanzania dan terlihat sekumpulan singa liar sedang tidur di atas bebatuan. Foto tersebut diambil dengan cara manual mengendap-endap mendekati kawanan dan menggunakan kamera infra merah untuk memotret. Hal ini dilakukan karena waktu pengambilan gambar di lakukan pada malam hari.

Kilat dan Petir Gunung Api

Kilat dan petir tidak hanya terjadi saat ada badai atau hujan saja. Saat gunung api meletus dan menyemburkan abu ke udara, hal serupa juga sering terjadi. Tapi sangat jarang ada fotografer yang berhasil mengabadikan petir gunung api seperti gambar di bawah.

hqdefault
Kilat dan Petir Gunung Api [ Image Source ]
Foto kilat dan petir gunung api tersebut diambil oleh Francisco Negroni. Saat itu ia hanya mengambil tiga kali jepretan dan salah satunya menampilkan kilat yang luar biasa menakjubkan. Foto diambil pada tahun 2015 saat gunung api Cordon Caulle di kawasan River, Patagonia mengalami erupsi. Keren kan?

Foto Berudu di Danau Cedar

Foto berikutnya ini asli seperti gambaran pada negeri dongeng meski kenyataannya foto ini diambil di dunia nyata dan tanpa edit. Bisa menebak foto apakah ini? Sebelumnya kita perkenalkan dulu sang fotografer, ia bernama Eiko Jones yang memotret objek ini di tahun 2013 dan diberikan pada National Geographic yang membawanya memenangkan kontes foto bulanan.

vSNoC
Foto Berudu di Danau Cedar [ Image Source ]

Foto di atas tidak diambil di darat melainkan di bawah air di Eiko Jones. Objek seperti burung terbang tersebut tidak lain adalah sekelompok berudu alias anak katak. Kamu bisa mengidentifikasi jika itu di bawah air dari penampakan daun teratai di bagian atas foto.

Orangutan Berteduh di Bawah Guyuran Hujan

Foto ini menjuarai Sony World Photography Awards tahun 2015. Sebuah gambar epic yang dijepret di waktu yang tidak direncakanan sebelumnya oleh sang fotografer bernama Andrew Suryono. Ia mendapatkan foto super keren ini saat berada di Bali.

Bacaini_OrangutanNeduh
Orangutan Berteduh di Bawah Guyuran Hujan [ Image Source ]
Saat itu ia berusaha mencari tempat berteduh dan melindungi kameranya dari guyuran hujan yang mulai turun. Tanpa sengaja ia melihat seekor orangutan yang masih kecil memegang daun talas sebagai peneduh tubuh dari hujan. Tak butuh waktu lama ia lengsung mengabadikan momen langka tersebut.

Gua Es di Siberia

Aksi nekad dan sangat berbahaya yang dilakukan fotografer Andrey Grachev memang sepadan dengan hasil foto yang dihasilkan. Gambar ini benar-benar sangat keren dan membuat banyak orang kagum melihatnya. Tapi tahukah kamu bagaimana proses pengambilan gambar tersebut?

025280800_1432294667-PAY-A-stunning-ice-cave-in-Iceland
Gua Es di Siberia [ Image Source ]
Foto ini diambil dengan resiko besar, dimana dinding gua es bisa runtuh sewaktu-waktu. Lihat bagian kiribawah gua yang terdapat retakan mebuktikan kondisi gua es di pulau Kharantsy di Bakhil Lake, Siberia Timur ini tidak stabil. Tapi foto yang dihasilkan bak editan photoshop saja bukan?